Dekorasi Kamar Tidur Kecil

Dekorasi adalah salah satu kesenangan yang sangat dinikmati seseorang saat bergerak. Namun seringkali kita menemukan bahwa ruang yang ada tidak seluas untuk memudahkan tugas, sehingga kita berkecil hati. Tapi itu tidak harus terjadi.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendekorasi ruangan kecil dan membuatnya terlihat lebih besar, ingat bahwa indra penglihatan dapat diakali dengan beberapa efek optik yang mudah dipelajari.

Mereka adalah trik dekorasi kecil yang hanya membutuhkan sedikit akal sehat dan dapat menginspirasi Anda untuk menjadikan kamar Anda tempat yang menyenangkan dan bukan ruang yang berlebihan yang ingin Anda hindari.

Pencahayaan di kamar tidur kecil

Pertama mari kita bicara tentang pencahayaan, Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Jika ruangan memiliki jendela, hindari bingkai yang lebar, oleh karena itu carilah desain dengan kaca sebanyak mungkin.

Mengenai luminer, Anda harus menentukan yang mana yang Anda butuhkan, sesuai dengan aktivitas yang akan Anda lakukan di kamar tidur Anda. Sebisa mungkin, gunakan lampu gantung yang tidak memakan tempat di lantai atau meja samping tempat tidur, tetapi sekaligus Anda bisa mematikannya dengan nyaman dari tempat tidur.

Furnitur untuk kamar tidur kecil

furnitur multifungsi

Bagian mendasar dari segala sesuatu adalah furnitur. Semakin sedikit furnitur yang Anda miliki, semakin luas kamar tidur Anda dan semakin tidak terlihat berantakan. Rekomendasi kami, yang sangat efektif, adalah penggunaan furnitur multifungsi; di bawah tempat tidur akan menjadi tempat penyimpanan. Hal yang sama berlaku untuk kemungkinan kursi yang mungkin. Ada kursi di mana tutupnya dinaikkan dan mereka memiliki seluruh ruang untuk menyimpan barang-barang.

Perabotan yang cocok

Untuk memilih furnitur dengan benar, ingatlah bahwa rahasia dekorasi yang baik adalah memilih tema yang menjadi dasar ruangan. Ini bisa berupa film, lagu, warna, gaya dekorasi, hobi, atau apa pun yang terlintas dalam pikiran. Dengan cara ini Anda tidak akan gagal saat membeli furnitur, karena semuanya akan selaras dengan sempurna.

camas

Tempat tidur adalah titik tengah ruangan, dan ukurannya harus disesuaikan dengan Anda. Di kamar kecil Anda harus memanfaatkan ruang dan memiliki tempat tidur besar, itu tidak memiliki lebih banyak kemewahan tetapi lebih banyak limbah.

Jika Anda baru saja membeli furnitur atau ingin mengubahnya, kami sarankan untuk melepas semua meja rias dan rak, dengan menyisakan jumlah minimum yang diperlukan. Jika ruangannya sangat kecil, pertimbangkan kemungkinan menggunakan tempat tidur multifungsi, yang merupakan ruang penyimpanan yang cukup luas.

Pilihan lain yang dapat diberikan pada tempat tidur adalah tempat tidur sofa dan ruang penyimpanan dapat dibuat lebih efisien, melalui penataan harian yang tepat.

Seperti yang kami katakan, kemungkinannya banyak, dan tergantung pada setiap orang dan kegunaan yang mereka berikan pada ruangan tersebut. Misalnya, jika Anda tinggal sendiri dan bekerja di kamar yang sama, Anda dapat menggunakan tempat tidur dinding, yang pada siang hari dapat “bersembunyi” di lemari.

Tempat tidur multifungsi adalah ide yang harus dibuat umum untuk semua furnitur, yaitu, cobalah menggunakan furnitur yang dapat digunakan untuk lebih dari satu hal, misalnya bagasi, yang dapat digunakan sebagai tempat duduk atau rak, tetapi pada saat yang bersamaan. gilirannya, biarkan mereka digunakan sebagai penyimpanan.

warna di kamar tidur kecil

Warna tanah yang netral dan ringan seperti pasir krem ​​membantu kamar tidur kecil terlihat lebih besar dan lebih cerah.

Warna-warna tenang seperti biru dan hijau sering dipilih untuk kamar tidur karena menimbulkan perasaan damai dan relaksasi. Tetapi hindari nuansa biru atau hijau yang sangat jenuh, karena dapat memberikan ilusi ruang yang kerdil.

Putih juga berguna, karena cahaya dan rasa ruang yang diciptakannya di sebuah ruangan. Namun, ruangan putih juga bisa tampak dingin dan mencolok. Pertimbangkan warna putih pudar seperti krem, gading, abu-abu muda dan mutiara daripada putih murni jika Anda ingin ruangan Anda terlihat lebih menarik. Dalam semua kasus, langit-langit putih sangat membantu dalam menciptakan ilusi ketinggian.

Tetapkan titik fokus

Pilihan titik fokus adalah bagian dasar dekorasi lainnya. Di sekelilingnya harus terpusat pandangan siapa pun yang tiba di kamar tidur, sehingga dapat berupa karya seni, poster atau cermin yang menutupi ukuran dinding yang baik, dan yang menghasilkan ilusi optik ruang ekstra, seperti poster ini yang memberikan banyak kedalaman karena perspektifnya.

Aksesoris di kamar tidur kecil

Sebagai terakhir tambahkan aksesori ke furnitur. Mereka harus proporsional dengan ukuran ruangan, sedikit jumlahnya untuk menjaga keseimbangan, dan mengikuti tema yang dipilih untuk dekorasi. Ingatlah bahwa ketertiban akan menjadi penting dalam ruang kecil, semakin sedikit objek yang terlihat, semakin besar ruangan akan tampak.

Cermin juga dapat melakukan bagiannya untuk menambah kesan kedalaman.

Pakaian yang tidak sedang musim dapat disimpan di tempat lain di luar kamar tidur dan menghemat tempat. Peralatan, secara pribadi kami merekomendasikan mereka di luar ruangan, tetapi jika Anda tidak dapat hidup tanpa televisi Anda, cobalah untuk membeli layar datar dan letakkan di dinding, sehingga tidak memakan ruang di permukaan lantai.

penyimpanan di bawah tempat tidur

Jika Anda seperti kebanyakan orang, menemukan ruang di kamar tidur Anda harus selalu menjadi tantangan; Jadi kami pikir itu adalah ide yang baik untuk memberi Anda beberapa ide penyimpanan di bawah tempat tidur yang merupakan cara terbaik untuk menghemat ruang tanpa mengorbankan estetika kamar tidur kami.

Satu-satunya persyaratan untuk sukses adalah selera dan imajinasi yang baik, karena dengan dua alat ini kita dapat dengan mudah memanfaatkan ruang kita dengan lebih baik sambil merawat dekorasinya.

Kotak yang didekorasi dengan gaya dapat menjadi salah satu sekutu utama kami di sini dalam hal memanfaatkan ruang yang biasanya ada di bawah tempat tidur kami.

Sementara jika Anda mencari proposal yang lebih canggih, Anda dapat memilih tempat tidur yang telah ditawarkan pasar kepada kami dengan laci di bawahnya, karena ini tidak diragukan lagi merupakan pilihan paling canggih yang memungkinkan kami menghemat ruang di bawah tempat tidur kami.

Mereka yang, pada bagian mereka, belum membangun kamar tidur mereka dan sedang dalam tahap desain, dapat dengan sempurna merancang ruang yang lebih tinggi di mana mereka akan memiliki tempat tidur dan di bawahnya akan ada laci fungsional.

Keranjang kayu atau bahan yang bergaya juga bisa menjadi cara yang efektif untuk membuat penyimpanan di bawah tempat tidur kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.