Dekorasi Interior Terbaru 2022

Dalam beberapa tahun terakhir, meningkatnya penggunaan teknologi dan media sosial telah memungkinkan kita untuk dengan cepat dan mudah mempelajari tren dan gaya internasional dalam dekorasi dan desain interior . Itulah sebabnya di bawah ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tren desain utama dan dekorasi di tahun 2022 ini.

Anda akan melihat serangkaian konsep yang telah kami susun untuk memudahkan Anda untuk tetap up to date.

Gaya dan Desain ruang

Alami

Pada tahun 2022, ada minat yang meningkat pada semua makhluk hidup, yang menekankan hubungan antara manusia dan alam. Bahan alami dan organik, seperti lantai kayu, batu, siang hari dan kehidupan tanaman, mengingatkan kita pada alam bebas dan membawa kita pada alam terbuka.

Kita adalah masyarakat yang digerakkan oleh mesin dan teknologi, jadi rumah yang menghubungkan kita dengan elemen alam sangatlah penting.

Ada kecenderungan untuk membuat sudut-sudut kecil untuk mencabut dari televisi, komputer, ponsel dan semua teknologi yang menyerang kita. Taman dalam ruangan kecil bisa menjadi sempurna untuk ini. Sofa empuk yang menghadap ke taman interior dapat memberikan kenyamanan yang luar biasa untuk saat-saat santai bersentuhan dengan tanaman.

jepang

Desain interior Japandi merupakan perpaduan antara gaya Nordik dan Jepang. Sederhananya, Japandi adalah tren hybrid. Dibutuhkan bakat modern desain Skandinavia dan menggabungkannya dengan keanggunan abadi estetika Jepang untuk menciptakan gaya yang menyatukan yang terbaik dari kedua dunia.

Tidak sulit untuk melihat mengapa kedua gaya ini digabungkan. Meskipun mereka berasal dari berbagai belahan dunia, mereka memiliki prinsip yang sama. Mereka berdua minimalis. Keduanya menekankan pentingnya menciptakan ruang berdasarkan fungsi yang ditentukan, dengan beberapa bagian, daripada banyak dekorasi.

Perbedaan merekalah yang membuat mash-up ini sangat menarik. Sementara ruang Jepang bisa terlalu chic, detail pedesaan dalam desain Nordik menambah kehangatan. Di mana interior Skandinavia cenderung begitu netral sehingga tampak antiseptik, palet warna yang kaya dari desain Jepang menambah kehangatan pada ruangan.

Industri

Beberapa keunggulan desain rumah industri antara lain dinding bata ekspos, rak logam, kayu, dan bahan industri seperti pipa ledeng.

Perabotan umumnya sederhana dan bersahaja. Dekorasinya minimalis, karena yang menonjol adalah fitur arsitekturnya.

Nordik

Kamar-kamar yang dirancang dengan gaya Skandinavia seperti yang kita kenal sekarang cenderung menonjolkan dinding putih untuk menekankan cahaya, palet warna netral yang berat dengan semburan warna, tekstur alami seperti kayu dan batu.

Tirai dan permadani pedesaan, dan desain sederhana tanpa basa-basi yang menekankan estetika minimalis yang elegan.

pedesaan modern

Tampilan eklektik dibuat yang menekankan alam: barang daur ulang, barang buatan tangan, kerajinan, dibuat dengan bahan alami, atau selesai dengan nada alami.

Dari segi konstruksi, aspek rustic memiliki balok, kolom atau lantai kayu atau batu. Jika Anda tidak memiliki elemen ini di rumah, Anda dapat menambahkan balok atau kolom palsu untuk mendapatkan tampilan ini. Lantainya juga bisa ditutup dengan lantai kayu terapung.

Mengenai furnitur, biasanya terbuat dari kayu, besi dan batu. Namun, bahan lain seperti bambu, rotan, sisal, kapas, wol, kertas, kaca, tanah liat, dan berbagai jenis logam juga dapat dimasukkan untuk memperindah dekorasi interior.

Furnitur logam yang dikerjakan adalah pilihan bagus lainnya untuk digunakan.

gaya antik

Meskipun itu adalah gaya yang telah digunakan selama bertahun-tahun, itu akan berlanjut tahun ini.

Furnitur bergaya art deco atau klasik , yang diperbarui dengan material dan tekstur kontemporer, akan sangat hadir dalam desain interior. Mereka juga dapat memiliki sentuhan boho.

Wabi Sabi

Ini tentang menyoroti keindahan yang lama dan usang.

Barang-barang pusaka dari generasi sebelumnya, temuan pasar barang bekas, proyek DIY, seni rakyat, dan barang antik hidup berdampingan dengan baik dalam gaya dekorasi baru ini, memberikan tekstur yang kontras dan banyak pola dan warna.

Inilah salah satu tren dekorasi yang akan terus booming. Potongan usang menambahkan banyak tekstur dan karakter ke sebuah ruangan.

bahan

Cara yang baik untuk mempelajari tren dalam desain interior adalah melalui proposal dari Milan Furniture Fair dan rumah dekorasi utama di dunia. Kami akan menunjukkan kepada Anda di bawah ini, yang paling terkenal yang telah terlihat untuk tahun 2022.

hutan gelap

Perabotannya condong ke warna yang lebih gelap. Kami beralih dari kayu pucat dan diputihkan yang sangat populer berkat tren Skandinavia beberapa tahun terakhir. Tahun ini, warna kayu yang lebih gelap menghadirkan kebangkitan glamor retro dan memberikan sentuhan baru pada kemewahan modern.

Selain itu, kayu masih menjadi tren, terutama jika dikombinasikan dengan bahan lain seperti kaca dan logam, dalam solusi desain yang sangat berharga dan orisinal.

Pegangan logam dan kaki adalah sentuhan akhir yang sempurna untuk menambahkan sentuhan ekstra glam. Perpaduan kenari, emas, kuningan, dan marmer hitam memberikan nuansa yang sangat canggih pada banyak perabot.

Sementara ek masih sangat populer, banyak produk baru terlihat di kayu gelap, seperti wenge. Kayu yang dikelantang tidak lagi bergaya, tahun ini lebih tentang kayu pedesaan dan gelap.

Bentuk retro, seperti kursi makan bergaya wishbone ini, adalah salah satu tren yang paling jelas terlihat tahun ini.

teraso

Apa pendapat Anda tentang kemunculan kembali teraso baru-baru ini di interior? Tren teraso dimulai tahun lalu, meledak tahun ini baik dalam desain, grafis dan arsitektur, dan kemungkinan akan bertahan lama.

Lantai teraso adalah lantai khas rumah-rumah Venesia abad ke-16, solusi murah yang menyatukan potongan-potongan marmer dan granit yang tersebar dalam pola mosaik.

Namun, sementara teraso bersejarah yang sebenarnya terdiri dari campuran sisa-sisa sangat kecil yang tersebar di beton, teraso yang kita lihat sekarang adalah campuran kelereng yang berbeda dengan ukuran yang lebih besar, kepadatan yang lebih rendah dan tampilan grafis yang lebih mencolok.

Itu ditemukan oleh Max Lamb, bahan yang disebutnya Marmoreal, terbuat dari empat jenis marmer Italia yang berbeda dan resin poliester 5% untuk mendapatkan batu yang lebih tahan, kurang berpori, dan lebih tahan lama daripada marmer alam. Tampilannya cukup berbeda dari teraso tradisional dan jauh lebih menarik.

bahan alami hangat

Bahan alami seperti kayu, tanah liat atau anyaman akan menggantikan marmer dingin, yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Tekstur alami dari rotan atau rotan juga akan banyak digunakan untuk menambah daya tarik ruangan.

kulit coklat

Ini lebih merupakan tren abadi karena kulit berwarna perunggu atau cognac tidak pernah ketinggalan zaman. Namun, tahun ini akan terlihat lebih banyak dari biasanya, karena banyak merek furnitur yang menggunakan bahan ini.

logam gaya industri

Meskipun nada metalik akan selalu banyak digunakan, dan seperti yang telah kami katakan, lebih khusus perunggu, sedikit demi sedikit, kami melihat semakin banyak logam yang terlihat industri, seperti baja hitam atau logam mengilap. Kuningan, nikel yang dipoles, dan perak kembali lagi.

Campuran logam panas dan dingin, seperti besi dan perunggu, juga akan terus digunakan.

ubin terakota

Bahan hangat di lantai dan dinding seperti ubin terakota akan menggantikan bahan dingin saat ini dengan warna putih atau netral. Berbeda dengan tahun 1980-an, mereka akan memiliki hasil akhir matte alami, dan akan digunakan untuk pelapis lantai dan dinding, serta perapian.

sumbat

Gabus adalah bahan yang menghadirkan kehangatan dan tekstur pada ruang, dan juga ideal untuk mengisolasi kebisingan di rumah kita. Ini dapat digunakan dalam pembuatan furnitur, tetapi juga di pelapis dinding.

ubin yang lebih kecil

Selama bertahun-tahun, kita telah melihat menjamurnya ubin besar untuk pelapis kamar mandi dan dapur, tetapi kita akan melihat bahwa tren saat ini akan cenderung mengurangi ukuran permukaannya.

Wallpaper artistik ahli botani

Wallpaper yang terlihat seperti karya seni, seperti sapuan kuas cat air atau lukisan bunga berukuran besar, serta menciptakan tampilan ruangan yang mencolok, juga akan menjadi salah satu tren. Ini adalah tentang mereproduksi sebuah karya seni dalam skala besar.

ornamen dan aksesoris

ornamen etnik

Perjalanan selalu mempengaruhi tren interior, tidak terkecuali tahun ini. Misalnya, koleksi Fusion baru John Lewis mengambil inspirasi dari warna dan pola indah yang terlihat di kota dan istana Rajasthan.

Warna tanah liat, terakota, dan oker yang bersahaja muncul dalam motif etnik, yang akan memainkan peran penting musim ini. Cetakan, bahan, dan tekstil memberikan nuansa alami dan mentah, menjadikannya sangat kaya saat disentuh.

Pola dan cetakan yang berbeda dapat dicampur, misalnya cetakan Ikat skala kecil dengan desain terinspirasi paisley yang lebih besar.

kerajinan tangan

Tekstur sangat penting musim ini. Perabotan memberikan nuansa alami yang dibuat dengan tangan dengan bahan seperti rotan dan anyaman, dua bahan yang banyak digunakan. Tekstil memainkan peran penting dalam banyak hiasan, seperti applique tepi dan detail lainnya, semuanya tak tertahankan untuk disentuh.

Banyak yang bisa dicapai hanya dengan bermain dengan tekstur dan bahan. Baik itu furnitur rotan, bantal macramé, atau campuran marmer dan logam, jangan meremehkan kekuatan menggabungkan tekstur yang berbeda.

detail logam

Penambahan sentuhan metalik yang mewah bukanlah hal baru, tetapi perbedaan besar tahun ini adalah nada dari sentuhan metaliknya. Lebih sedikit tembaga dan emas mawar akan digunakan, dan lebih banyak perunggu. Nada perunggu adalah palet warna metalik paling canggih dan organik.

Aksen pada furnitur perunggu, cermin, dan aksesori membantu menambahkan sentuhan mewah ke ruangan mana pun. Merah muda lembut dan hijau zamrud dengan sempurna menonjolkan nada emas.

Lampu dan perlengkapan yang lebih kecil adalah cara sempurna untuk memasukkan tren baru ke dalam ruangan tanpa harus berinvestasi pada perabot yang lebih besar dan lebih mahal. Perunggu dapat dicampur dengan marmer untuk mencapai rasa iluminasi.

Pias

Nanas kembali menjadi motif modis untuk menghiasi rumah. Tahun lalu, cetakan kaktus melampaui popularitas nanas, tetapi tampaknya tahun ini segalanya telah berubah. Meskipun kaktus pasti masih digunakan, itu ada di belakang nanas.

sandaran kepala berlapis kain

Saat ini, pasar didominasi oleh sandaran kepala kayu, tetapi pada tahun 2022, sandaran kepala berlapis kain akan menang. Mereka telah menjadi elemen klasik untuk mendekorasi kamar mewah, tetapi penggunaannya telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir dan akan booming di tahun-tahun mendatang.

Baik Anda memilih model klasik dalam warna netral dengan kancing, atau beludru, jenis elemen ini menambahkan banyak kemewahan ke ruangan. Mereka yang dihiasi dengan kepala paku juga akan digunakan.

cetakan

cetakan botani

Cetakan bunga dan botani selalu bergaya. Musim ini mereka terlihat dalam skala kecil, seperti dipetik dari buku sketsa seniman atau manual kolektor tanaman.

Ini lanjutan dari tahun lalu. Tren motif bunga masih kuat.

Nuansa hijau yang kaya terlihat memukau dipasangkan dengan furnitur gelap dan dinding arang dan biru tua yang sangat trendi untuk dekorasi rumah saat ini. Daun skala besar, serangga besar, satwa liar dan burung eksotis digunakan.

efek marmer

Dari lampu dan tempat tidur hingga wallpaper, musim ini akan terlihat efek akhir marmer untuk semua aksesori rumah. Bantalan cetak marmer dapat menambahkan sentuhan menarik pada skema warna pucat.

Cetakan geometris besar

Mereka akan digunakan baik di tirai, tempat tidur, bantal.

Lukisan dan warna dekorasi interior

Abu-abu mungkin masih menjadi pilihan netral untuk banyak interior, tetapi tahun ini warnanya akan lebih berani. Warna yang lebih berani terlihat, baik pada dinding maupun pada furnitur, terutama pada koleksi sofa. Interior temperamen lebih populer dari sebelumnya, dengan warna-warna seperti ungu, biru tua, dan hijau zamrud yang mencolok, semua warna utama untuk tahun 2022.

90% putih 10% berwarna

Itu didekorasi dengan dasar putih, tetapi dilengkapi dengan warna-warna yang menyegarkan. Tampilannya segar, berani dan awet muda.

Rosas

Nuansa merah muda yang berbeda diterapkan pada objek dekoratif yang berbeda.

Mustard kuning

lilac dan ungu

Lilac kuarsa akan menjadi hidup melalui kain transparan, sutra dan gorden, untuk menciptakan lingkungan yang penuh cahaya dan romantisme. Ini adalah gaya mengambang penuh optimisme.

Merah, merah anggur dan semangka

Warna-warna ini banyak digunakan sebagai aksen dekorasi.

hijau tua dan kebiruan

Nuansa hijau gelap akan menjadi salah satu nada warna yang paling banyak digunakan dalam dekorasi interior tahun ini. Ini adalah warna yang sempurna untuk menciptakan aksen di ruangan di mana warna putih dan netral mendominasi, serta krem ​​dan coklat. Ini adalah warna yang juga menambahkan banyak kedalaman ke ruang interior.

Azul

Warna biru kobalt selalu menjadi klasik dalam dekorasi interior, dan tahun ini akan melihat ledakan khusus.

Kelabu tua

Palet yang sangat organik dan tidak bersuara juga akan digunakan, dengan garis yang sangat feminin, banyak lekukan lembut, memberikan citra ketenangan.

Selain rona keras dan berani yang telah kami sebutkan, ada banyak rona lembut baru yang menarik yang terlihat. Pastel akan menjadi tren lagi. Beberapa tone yang terlihat, selain soft pink, adalah:

kuning lemon

jeruk aprikot

Dekorasi interior: ruang tamu

Bentuknya geometris dan organik. Dalam desain geometris Anda dapat melihat garis-garis, misalnya, dan dalam bentuk organik, banyak kursi melengkung dan wallpaper cat air yang dilukis dengan tangan.

Pergerakan menuju kenyamanan terlihat di sofa, dengan banyak bentuk, lekukan, dan isi yang sangat lembut.

Gaya dan bahan yang dipamerkan di Milan termasuk teraso, beludru, ottoman dan meja samping, lampu, peralatan tembaga, keramik kaca buatan tangan, vas berwarna, vas kayu. Pelapis beludru masih menjadi tren yang kuat.

Tanaman memperoleh peran penting. Jika Anda tidak dapat berkomitmen untuk menjaga tanaman tetap hidup, maka satu cabang pohon di vas atau beberapa cabang pohon besar di keranjang menambah dosis kehidupan dan tanaman hijau ke ruang.

Ruang tamu modern penuh dengan cahaya alami dan dekorasi yang tidak biasa. Warna-warna netral dan segar adalah tren utama musim 2022. Mereka tidak hanya berkontribusi untuk memperluas ruang visual ruangan, tetapi juga meningkatkan sikap mental orang.

Menurut tren saat ini, dua atau tiga warna dapat dicampur. Misalnya, ruangan dengan warna dominan putih bisa dihias dengan sentuhan warna-warna cerah, seperti pink atau fuchsia.

Bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana cara mendekorasi ruang tamu modern, tip pertama adalah memilih furnitur yang tepat. Sofa, bufet, dan mungkin meja kopi akan dibutuhkan. Semua furnitur sebaiknya berupa garis sederhana. Dinding, menurut tren baru, harus memiliki sedikit atau tanpa dekorasi.

Ada banyak pilihan untuk mendekorasi ruangan ini. Berbagai gaya bisa dipadukan, misalnya membawa unsur desain art deco ke gaya hidup kontemporer.

Pilihan lainnya adalah menggunakan gaya minimalis sebagai dasar, dan sebagai pelengkap untuk memilih bahan finishing berteknologi tinggi, dengan nada metalik dan permukaan mengkilap. Gaya minimalis membantu membuat ruangan lebih elegan, tanpa mengacaukan furnitur dan aksesori. Dengan menggunakan kriteria dasar gaya ini, lingkungan yang sangat menyenangkan dan indah dapat diciptakan. Ini sangat mirip dengan gaya Skandinavia, tetapi lebih ketat dan ringkas.

Gaya lain yang paling populer adalah pedesaan, yang menggabungkan kesederhanaan dan fungsionalitas. Bisa dipadukan dengan detail modern atau vintage.

Dekorasi interior: dapur

Granit masih menjadi bahan pilihan untuk dapur, namun tampilannya sekarang jelas lebih bersahaja. Marmer hijau dan coklat juga terlihat. Meja marmer lebih tipis, beberapa proposal bahkan menyembunyikan ujungnya, karena ditempatkan di belakang lemari.

Beton adalah bahan yang telah digunakan di countertops karena ketahanannya terhadap panas, benturan dan goresan, namun sekarang juga digunakan dalam pelapis. Ini menciptakan tampilan futuristik dan minimalis yang sangat menarik.

Menggunakan ubin dekoratif di area kecil dapur dapat menciptakan minat pada ruangan yang menjemukan. Ini adalah cara yang bagus untuk menyegarkan tampilan dapur tanpa mengubah banyak hal lainnya.

Pulau dapur selalu populer, karena kepraktisan dan penggunaan ruang yang efisien. Alih-alih bar sarapan dengan bangku, pulau penuh mulai digunakan, menawarkan laci, wastafel, dan banyak fasilitas.

Tren penyimpanan persembunyian dan barang pecah belah terbalik musim ini, melihat banyak lemari dengan pintu kaca dan rak terbuka untuk memajang barang pecah belah.

Peralatan seperti lemari es, mesin pencuci piring, dan kompor semakin menjadi barang tersembunyi di dapur.

Warna-warna cerah kembali muncul. Kami melihat oranye, kuning dan biru, dikombinasikan dengan putih, netral atau abu-abu untuk menyeimbangkan.

Usulan lainnya adalah dapur serba hitam, yang menawarkan tampilan kontemporer dan canggih, terutama jika dipadukan dengan tanaman indoor. Hitam digunakan pada logam, kayu yang dicat, dan batu, bahkan di wastafel.

Warna hitam muncul kembali, dan tidak dalam detail kecil, tetapi di seluruh dapur. Lemari hitam matte akan banyak digunakan, serta pada peralatan, dinding, dan langit-langit.

Dapur hitam dan abu-abu dapat diseimbangkan dengan beberapa permukaan baja tahan karat dan logam yang terinspirasi oleh gaya dapur komersial dan industri.

Bentuk oval adalah tren baru. Anda dapat meninggalkan tepi yang lurus dan tajam di belakang, dan sebagai gantinya menggunakan kurva halus dan bentuk bulat.

Kamar mandi

Pergerakan menuju warna putih, hitam dan abu-abu berlanjut di kamar mandi, tidak hanya melalui ubin, tetapi juga wastafel dan bathtub.

Leave a Reply

Your email address will not be published.